September 14, 2024

ISNTREE at K-Beauty Fest 2024

Hola bestie, here i'm back again!
Bulan berganti visit ke beauty event pun ada lagi, blog post kali ini aku mau share keseruan mampir ke K-Beauty Fest 2024 by Style Korean Indonesia. Event ini merupakan Korean beauty event tahunan terbesar di Indonesia yang pastinya isinya tuh full sama berbagai macam produk beauty asal Korea. Berlangsung dari tanggal 10-15 September 2024 lokasinya ada di Main Atrium Mall Central Park Jakarta Barat.



Kebetulan tanggal 11 September 2024 kemarin aku mampir kesana karna ada undangan visit untuk salah satu brand yang ikutan K-Beauty Fest 2024 ini yaitu ISNTREE. Jujur ini tuh pertama kalinya aku bakalan cobain produknya ISNTREE sejak brand ini masuk ke Indonesia akhir tahun 2023 kemarin. ISNTREE ini punya beberapa series produk dan setiap series terdiri dari berbagai macam varian produk.


Kalo diliat-liat dari review yang ada sih katanya oke punya terutama yang series Hyaluronic Acid, bahkan salah satu produknya yaitu sunscreen udah jadi k-sunscreen nomer 1 yang terlaris di Amazon juga. Tapi so far produk beauty terutama skincare dari Korea yang aku pake tuh emang ga ada yang gagal sih karna semuanya bagus-bagus banget hasilnya di kulit aku.


Pas main ke booth-nya aku langsung cobain beberapa produknya ISNTREE ini dan aku coba juga nih si ISNTREE Hyaluronic Acid Watery Sun Gel yang jadi k-sunscreen nomer 1 di Amazon. Ternyata beneran bagus banget dong, formula-nya bener-bener watery dan sangat ringan serta cepet banget meresapnya ke kulit. Ini sih tipe-tipe sunscreen favorite aku banget, soalnya ga berat di kulit, ga lengket, terus pastinya ga ninggalin bekas white cast juga.


Di event K-Beauty Fest 2024 ini semua produk-produknya ISNTREE juga ada diskon up to 50%. Terus kalo belanja 2 produknya ISNTREE kita bakalan dapet free sunscreen minis plus customize keychain yang super gemesh, ada banyak charm lucu buat custom gantungan kuncinya ini. Nanti dibantu sama kaka yang ada di booth untuk bikinnya, asli ini bener-bener cuan banget ga sih soalnya udah ada diskon eh bisa dapet free gift juga.


Ga cuma itu aja sih, jadi kalo mampir ke booth-nya ISNTREE jangan lupa untuk ikutan fun activity-nya yaitu dengan follow Instagram dan Tiktok mereka serta update keseruan main di booth ke Instagram Story serta voting sunscreen favorite kita dan nantinya kita bakalan dapetin free sample kit series hyaluronic acid mereka. Effortless banget kan cuma modal follow, update instagram story dan voting bisa langsung dapet freebies hihi


By the way special di event K-Beauty Fest 2024 ini ada produk ISNTREE yang belum official launching di Indonesia, jadi masih fresh banget dari Korea tapi disini kita bisa cobain langsung dan beli duluan loh. Namanya tuh "Onion Series" yang semua produknya identik dengan warna ungu dan varian produknya cukup lengkap. Aku pun cobain juga nih yang onion watery sun gel-nya, ternyata 11/12 dengan yang hyaluronic acid sama bagusnya. Nah buat recap keseruan aku main ke booth-nya ISNTREE, kalian bisa nonton video Instagram reels aku dibawah ya.


Seru banget kan?? Mumpung masih ada waktu, kata aku sih kalian jangan sampe ketinggalan buat mampir ke K-Beauty Fest 2024. Soalnya selain ke booth ISNTREE buat dapetin diskon dan free sample, masih ada banyak Korean beauty brand lain yang ngasih diskon gede-gedean serta freebies sample juga. By the way thank you so much ISNTREE for having me, aku tunggu undangan-undangan event berikutnya di lain hari.


Buat kalian yang gamau ketinggalan sama event seru dari ISNTREE atau berbagai macam promo diskon serta produk-produk terbarunya, jangan lupa follow Instagram dan Tiktok ISNTREE ya. Nah jadi itu dia keseruan aku mampir ke booth ISNTREE yang ada di K-Beauty Fest 2024, see you on my next post!



Tysa^^


#ISNTREE #ISNTREEIndonesia

September 08, 2024

Unboxing Welcome Kit #TemanCOSRX by COSRX Indonesia

Hi bestie, welcome back again!
Setelah beberapa waktu sejenak ga ada unboxing post, kali ini aku mau kembali share unboxing post lagi. Jadi ceritanya beberapa waktu lalu beauty brand asal Korea COSRX baru aja open member untuk beauty community-nya yang dinamain Teman COSRX. Kebetulan ini adalah untuk batch pertama dan sebagai beauty enthusiast pastinya aku dengan senang hati untuk ikutan daftar juga dong. Pas pengumuman ga nyangka banget ternyata aku keterima jadi salah satu bagian Teman COSRX batch pertama ini! Seneng banget asliiii, makaci banyak loh COSRX.


Buat yang belum tau jadi COSRX ini adalah beauty brand asal Korea yang udah ada di Indonesia sejak 2018 lalu, brand ini masuk ke Indonesia dibawah naungan Sociolla. Inget banget deh pas waktu COSRX pertama kali masuk Indonesia aku berkesempatan untuk cobain produknya dan dikirimin socobox dari Sociolla. Waktu itu produk yang dikirimin ada 2 yaitu clear pad dan salicylic face wash, kalo bisa dibilang sih COSRX ini adalah cikal bakalnya aku suka sama K-Beauty. Jujur kedua produk ini lah K-Beauty produk pertama yang aku coba dan ternyata bagus pooolllll!!

Seneng banget aku tuh bisa kenal COSRX Indonesia sejak awal, apalagi sekarang ditambah bisa jadi bagian dari beauty community-nya si Teman COSRX ini. Nah udah ga asing lagi kalo yang namanya join sebuah beauty community biasanya itu bakalan dikirimin pr package atau welcome kit gitu. Jadi ceritanya COSRX ngirimin para Teman COSRX welcome kit juga nih yang bakalan aku share di unboxing post kali ini.



Jadi isi dari welcoming kit yang COSRX kirim isinya ada 2 produk yaitu:
* COSRX The 6 Peptide Skin Booster Serum
* COSRX Advanced Snaik 96 Muncin Power Essence


Kedua produk yang ada di welcome kit ini kebetulan aku belum pernah coba dan emang udah jadi inceran aku sejak lama sih, apalagi essence-nya karna katanya sebagus itu dari review-review yang aku baca. Jadi makin ga sabar buat cobain produknya, jujur waktu paketnya sampe aku ga expect dari COSRX soalnya packaging-nya tuh socobox Sociolla. Mana box-nya juga lumayan gede, by the way makaci banyak ya COSRX Indonesia! Nah jadi itu dia unboxing post kali ini, mungkin next time aku review juga kali yah soalnya di blog post ini aku pun belum pernah review dari produk-produknya COSRX. Stay tune aja deh pokonya di blog aku, see you on my next post!



Tysa^^


#COSRX #COSRXIndonesia #TemanCOSRX #Sociolla

September 01, 2024

RESET Your Skin Barrier with Scarlett Newest Moisturizer

What's up bestie, welcome back again to my blog!
Kalian tau ga sih kalo sel-sel kulit itu setiap bulannya secara alamiah bakal regenerasi? Yes jadi setiap sel-sel kulit baru beregenerasi nantinya akan menjadi sel kulit mati dan berganti ke sel kulit baru lagi, berputar terus siklusnya kurang lebih seperti itu. Kalo skin barrier kita terawat dan terjaga, proses regenerasi ini akan terasa normal-normal aja. Tapi sebaliknya kalo skin barrier kita bermasalah pasti proses regenerasi kulit akan terhambat serta banyak permasalahan yang muncul seperti kulit kering, kusam atau bahkan berjerawat, makanya nih penting banget untuk merawat skin barrier kita agar tetap terjaga dan sehat.


Ngomongin regenerasi sel kulit dan skin barrier, blog post kali ini aku mau share sekaligus review singkat produk terbaru dari salah satu brand lokal favorite aku yaitu Scarlett. Kalo dulu Scarlett tuh terkenal hanya produksi body care aja, tapi jangan salah karna sekarang Scarlett berkembang dan terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai macam produk kecantikan sesuai kebutuhan. Nah produknya kali ini adalah Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer yang dapat memperbaiki, merawat serta menjaga skin barrier kita sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Produk ini kebetulan baru banget launching beberapa hari yang lalu dan aku berkesempatan untuk cobain duluan nih sebelun launching. Jadi ceritanya aku dikirimin PR Package yang super gemash dari Scarlett, serasa lagi ulang tahun soalnya box-nya kaya kado. Pas dibuka isinya tuh ternyata ga cuma 1 tapi ada 3 moisturizer terbarunya di series Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer.


Ketiga moisturizer terbaru dari Scarlett ini punya manfaat serta keunggulan masing-masing yang dapat me-reset skin barrier kita, seru banget aku jadi bisa pilih yang mana sekiranya sesuai dan cocok dengan permasalahan kulit aku saat ini buat dipakai rutin. Ketiga moisturizer tersebut diantaranya:
* Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer
* Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer
* Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer


Saat ini untuk aku pribadi yang kulitnya cenderung kombinasi, aku punya beberapa permasalahan kulit yang beragam seperti dehidrasi, kering, kusam, flek hitam dan kadang berjerawat. Nano-nano banget kan? Aku pun heran, memasuki kepala 3 permasalahan kulit malah semakin kompleks. Dari yang awalnya cuma ngurusin gimana caranya supaya jerawat hempas, sekarang bertambah jadi gimana caranya biar kulit aku ga kering, kusam dan pastinya bebas jerawat. Ternyata faktor bertambahnya umur itu cukup pengaruh dalam rusaknya skin barrier, karena faktanya kolagen pada kulit itu semakin berkurang seiring bertambahnya umur. Tapi ga cuma bertambahnya umur aja yang mempengaruhi rusaknya skin barrier, karna ada faktor lainnya juga seperti pola hidup yang tidak baik, radikal bebas, stress berlebihan, sinar UV dan sebagainya.


Dalam merawat kulit kita gabisa cuma menghindari faktor-faktor yang bikin skin barrier kita rusak aja, karena harus dibantu dengan penggunaan produk perawatan kulit juga yang dapat merawat serta menjaga skin barrier. Penggunaan basic skincare sangat berperan nih dan salah satu produk yang dapat membantu adalah moisturizer. Makanya aku seneng banget pas tau dikirimin Scarlett produk moisturizer terbarunya mereka ini, apalagi moisturizer-nya ini diformulasikan khusus yang sesuai dengan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kering, hiperpigmentasi, iritasi, kusam hingga kulit sensitif.


Penggunaan Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer dapat membantu me-reset kulit karena moisturizer ini mampu mengembalikan kesehatan skin barrier dan mencegah masalah kulit datang kembali sehingga hasilnya ga cuma sekedar sehat tapi juga lebih baik ke level selanjutnya. Sesuai dengan PR Package yang aku terima  berbentuk lift yang merepresentasikan kalo produk barunya Scarlett ini dapat membuat skin barrier ke level yang lebih baik. Ketiga moisturizer terbaru Scarlett ini menggabungkan natural ingredients dengan active ingedrients yang khusus untuk memperbaiki skin barrier sesuai sama permasalahan kulit yang kita punya. Tau sendiri kan dalam merawat kulit itu harus sesuai penggunaan produknya, soalnya beda permasalahan kulit akan beda pula perawatannya. Makanya Scarlett keren banget sih bisa ngeluarin 3 produk moisturizer yang disesuaikan sama permasalahan kulit supaya penggunaannya bisa disesuaikan dengan kodisi kulit masing-masing pula.

Scarlett Aqua Reset & Barrier
"Hydra Boost Gel Moisturizer"
Varian pertama dari moisturizer terbaru Scarlett ini memiliki formula deep hydration dan moisture-lock, dikhususkan bagi yang punya jenis kulit kering, sensitif dan mudah iritasi. Hydra boost gel moisturizer ini dapat me-reset kulit kering dan sensitif dengan moisture-lock system yang tedapat didalamnya untuk mendapatkan kulit yang plumpy dan dan kenyal. Selain itu moisturizer ini juga dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 6x secara instan berdasarkan hasil uji coba Scarlett terhadap kelembapan kulit kepada 20 pengguna.


Varian moisturizer yang satu ini menurut aku bener-bener cocok banget sih buat yang punya kulit kering dan sensitif. Apalagi dilengkapi dengan hero ingredients D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe Vera dan Peptide. Buat aku yang sering banget pake produk untuk menghidrasi kulit, hero ingredients yang ada di moisturizer ini udah ga asing dan emang bener-bener nampol banget sih buat hidrasi kulit.


D-Panthenol
Bersifat anti inflamasi, kandungan yang satu ini dapat meredakan peradangan, meredakan kulit yang merah hingga dapat membantu meningkatkan kelembapan, hidrasi dan elastisitas kulit.
4D Hyaluronic Acid
Bermanfaat membantu melembabkan sampai ke lapisan kulit terdalam sehingga kulit dapat lebih terhidrasi, lembab, serta memperkuat skin barrier.
Jeju Aloe Vera
Kandungan yang juga sebagai anti bakteri ini dapat memberikan manfaat pada kulit seperti melembabkan, menyejukkan, meredakan peradangan hingga menghaluskan kulit.
Peptide
Bermanfaat sebagai anti aging karena dapat memperkuat skin barrier, melindungi kulit dari radikal bebas, menyamarkan garis halus hingga menjaga elastisitas kulit.

Scarlett Aqua Reset & Barrier
"Glow Bright Gel Moisturizer"
Varian kedua dari moisturizer terbarunya Scarlett ini dikhususkan untuk yang punya permasalahan kulit kusam, belang dan hiperpigmentasi. Memiliki formula 3 in 1 bright protection action, moisturizer ini dapat me-reset kulit kusam dan noda hitam menjadi lebih cerah bercahaya serta meratakan warna kulit. Selain itu berdasarkan hasil uji coba Scarlett, 73% dari 20 pengguna setuju bahwa kulit menjadi lebih cerah dan glowing dalam waktu 2 minggu.


Jadi dengan varian moisturizer satu ini skin barrier akan sehat terjaga tapi sekaligus dapat mencerahkan juga. Dilihat dari manfaatnya sih emang bagus banget buat yang punya permasalahan kulit kusam, belang dan hiperpigmentasi. Didukung sama hero ingredients yang terkadung pada moisturizer ini diantaranya Niacinamide, Peach Extract, Celendula dan SKINMIMICS®. Ga perlu ragu lagi sama hero ingredients-nya, apalagi ada niacinamide.


Niacinamide
Kandungan multifungsi karna punya banyak banget manfaat untuk perawatan kulit seperti mencerahkan, mengatasi bekas jerawat, melembabkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, memudarkan flek hitam, melawan radikal bebas, mendukung fungsi skin barrier hingga menjaga hidrasi kulit.
Peach Extract
Kaya akan anti oksidan, kandungan ini juga banyak manfaatnya seperti nicinamide karna bermanfaat untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, meremajakan kulit, menghancurkan radikal bebas, mencegah penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit hingga mengatasi jerawat.
Celendula
Sama seperti peach extract, celendula juga kaya akan anti oksidan alami dan memiliki sifat anti bakteri, anti jamur dan anti radang. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, mempercepat proses kulit hingga menutrisi dan menjaga kulit.
SKINMIMICS®
Bahan aktif baru dari kombinasi ampuh 7 ceramide berbeda yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, meregenerasi kulit, melembabkan kulit hingga memperkuat skin barrier.

Scarlett Aqua Reset & Barrier
"Acne Peace Gel Moisturizer"
Varian ketiga dari moisturizer Scarlett ini memiliki formula multi microbial defense yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat sehingga baik untuk me-reset kulit berjerawat dan kulit kemerahan. Dikhususkan untuk yang memiliki kulit berjerawat, moisturizer ini  terbukti dapat meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam* pemakaian menurut 83% dari 20 pengguna berdasarkan uji coba Scarlett.


Selain memiliki formula multi microbial defence yang baik untuk melawan jerawat, moisturizer Scarlett yang satu ini juga memiliki 2x oil balancing formula yang dapat menjaga keseimbangan kadar sebum pada kulit dan melindungi pori-pori dari jerawat. Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini memiliki hero ingredients Heartleaf, Encapsulated Salicylic Acid, Witch Hazel Extract dan Tea Tree. Udah ada tea tree sama salicylic acid, 2 kandungan ini aja tuh paten banget buat melawan jerawat jadi pastinya oke banget sih buat yang punya permasalahan kulit berjerawat dan kemerahan.


Heartleaf
Memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidan, kandungan ini bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar sebum pada kulit sehingga mencegah pori-pori tersumbat. selain itu kandungan ini juga dapat meningkatkan hidrasi pada kulit, menenangkan skin barrier hingga menyembuhkan jerawat.
Encapsulated Slicylic Acid
Bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit, mengatasi permasalahan jerawat, memperbaiki skin barrier, mencegah timbulnya jerawat baru dan komedo serta dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati karena dapat membantu pengelupasan bagian kulit yang bermasalah.
Witch Hazel Extract
Kandungan ini bermanfaat untuk mengurangi jerawat, mengurangi kemerahan akibat jerawat, meredakan peradangan akibat jerawat, mempercepat pemulihan kerusakan jaringan kulit terutama akibat jerawat hingga mengatasi iritasi pada kulit.
Tea Tree
Memiliki sifat anti bakteri, kandungan tea tree bermanfaat untuk mengobati jerawat, membantu mengatasi kulit berminyak, membersihkan dan menenangkan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

-

Sebagai orang yang memiliki kondisi kulit kombinasi, jujur awalnya aku agak bingung sih harus pilih moisturizer yang mana karna ketiga moisturizer terbaru Scarlett ini memiliki manfaat dan fungsi tersendiri. Tapi berhubung kulit aku itu cenderung lebih kering jadi buat daily belakangan ini aku pake yang Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer untuk me-reset kulit aku agar lebih lembab terhidrasi. Buat pemakaiannya sendiri biasanya kalo moisturizer itu aku selalu pake di step terakir pemakaian skincare baik pada rangkaian skincare pagi maupun malam, jadi sehari 2x pakai tapi kalo lagi agak males biasanya aku pake moisturizer di malam harinya aja.


Packaging dari ketiga moisturizer ini berbentuk bottle pump gitu, dengan material plastic. Menurut aku packaging-nya ini sangat hygiene dan praktis karna berbentuk pump, jadi kalo mau keluarin produknya kita tinggal pump aja tanpa harus colak colek produknya dulu. Soalnya kalo produk moisturizer di pasaran kan kebanyakan packaging-nya tuh jar, jujur packaging seperti ini lumayan repot juga buat pake produknya dan higenitasnya pun kurang. Masing-masing memiliki bentuk packaging yang sama dengan ciri khas warna berbeda. Kalo hydra boost berwarna biru, glow bright berwarna pink dan acne peace berwarna hijau. Besarnya kira-kira segenggaman tangan , sangat handy jadi pastinya travel friendly banget.


Sesuai dengan namanya yang mengandung kata "gel", ketiga moisturizer terbaru Scarlett ini memiliki tekstur clear gel. Meskipun masing-masing memiliki warna sesuai ciri khasnya, tapi teksturnya dan warnanya saat dipakai tetap clear gel. Aroma dari ketiganya masih soft, tidak mengganggu jadi saat dipakai masih oke banget karna ga menusuk.


Saat dipakai bener-bener ringan banget di kulit, cepat meresapnya, ga lengket dan memberikan hidrasi yang cepat ke kulit. First impression aku setelah pakai tuh kaya hampir berasa gapake apa-apa saking ringannya, pokonya ga berat deh di kulit. Selain itu calming banget di kulit, terus kulit juga auto lembab dan terlihat lebih glowing. Kalian bisa liat deh foto before-after dibawah, bagian yang after itu setelah pakai dan kulit terlihat lebih lembab dan glowing.


Selain lebih lembab terhidrasi dan glowing, kulit aku juga jauh lebih moist setelah pakai. Overall selama beberapa hari ini pakai aku suka banget sih sama moisturizer-nya. Kalo skin barrier aku udah jauh lebih baik mungkin aku bisa coba juga nih yang varian "glow bright" supaya skin barrier tetap terjaga sekaligus kulit menjadi lebih cerah dan makin glowing. Nah untuk yang varian "acne peace" tetep bisa aku pake juga saat lagi dateng tamu bulanan, soalnya kan jerawat-jerawat hormonal suka muncul tuh. Jadi buat meredakannya bisa pake si varian "acne peace" ini. Keren banget sih Scarlett ini karna bisa keluarin 1 jenis produk tapi variannya adil banget, karna semua permasalahan kulit bisa disesuaikan sama varian produknya dengan hasil yang mampu me-recover kesehatan skin barrier hingga bukan dapetin kulit yang sehat aja tapi juga lebih baik to the next level. Namun perlu di ingat juga yah kalo hasil dari masing-masing orang itu bakal berbeda-beda.


Untuk harga dari moisturizer Scarlett ini sangat amat affordable karna cuma IDR 80.000,- aja, itu pun Scarlett juga suka kasih diskon loh jadi kemungkinan bisa lebih murah. Makanya nih biar ga ketinggalan sama info promo atau produk-produk terbarunya, jangan lupa buat follow Scarlett di Instagram @scarlett_whitening dan Tiktok @scarlett_whitening biar tetep up to date!


By the way karna cukup marak juga sama produk-produk tiruan a.k.a palsu, jadi setiap produk Scarlett yang asli pasti ada tanda sticker barcode hologram-nya. Buat check keaslian produk, kalian bisa cek disini website https://verify.scarlettwhitening.com/ ya. Makanya pastiin nih belinya di official store atau distributor resmi biar kita ga salah dapet produk Scarlett abal-abal. Kalo masih bingung belinya dimana aja, kalian bisa check disini https://linktr.ee/scarlett_whitening atau ke official store Scarlett yang ada di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia atau Lazada.

Nah jadi itu dia sharing sekaligus review singkat dari aku tetang Scarlett  #AquaResetBarrier yang bisa me-reset skin barrier dari berbagai macam permasalah kulit. Tertarik untuk #DiresetScarlett juga ga nih? Makaci banyak loh buat yang udah baca, see you on my next post!



Tysa^^


#Scarlett #ScarlettAquaResetBarrier