July 30, 2024

Another Favorite Sunscreen, NEUTROGENA Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen

Hola bestie, welcome back to my blog!
Ada ga disini yang bucin sunscreen kaya aku? Sebagai bucin sunscreen yang punya banyak banget koleksi sunscreen, kali ini aku mau rekomendasiin ke kalian lagi salah satu sunscreen favorite yang belakangan ini rutin aku pake sehari-hari. Datengnya dari brand asal Amerika yaitu Neutrogena, masih ada yang belum kenal ga nih sama Neutrogena? Aku sendiri udah pernah pake beberapa produk dari brand satu ini sejak 2021 lalu dan sepengalaman aku selama pake produknya tuh ga ada yang gagal! Salah satunnya si sunscreen-nya nih yang bakalan aku review tipis-tipis di blog post kali ini yaitu "Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen".


Sebenernya aku punya sunscreen ini udah cukup lama dan kepengen review juga di blog dari kemaren-kemaren, cuma ya gitu deh seperti biasa suka ketunda-tunda. Tapi akhirnya aku putusin buat langsung ngegas bikin post daripada makin lama ntar yang ada malah gajadi. Aku punya sunscreen ini kebetulan waktu itu menang giveaway dari Neutrogena di Instagram, alhamdulillah dapet gratisan Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen by Neutrogena ini memiliki proteksi yang cukup tinggi yaitu SPF50+ PA+++, tapi nih karna kebetulan sunscreen yang aku punya ini versi lama jadi masih PA+++ soalnya kalo yang terbarunya sudah PA++++ loh.

Meskipun bukan berasal dari brand lokal tapi sunscreen satu ini sudah certified BPOM approved jadi pastinya aman dipake. Selain itu sunscreen ini juga sudah teruji secara dermatologis dan dilengkapi dengan teknologi "helioplex broad spectrum uva*uvb" yang berfungsi sebagai perlindungan spektrum luas dari UVA & UVB. Ga cuma itu aja, sesuai dengan nama produknya kalo sunscreen ini juga memiliki teknologi "dry-touch" yang dapat menjaga kulit dari kilau minyak berlebih dan menyumbat pori-pori. Sunscreen Neutrogena satu ini merupakan tipe chemical sunscreen, mungkin buat sebagian orang bakalan ga cocok sama tipe sunscreen ini apalagi buat yang punya tipe kulit acne prone dan sensitive skin. Ditambah banyak berita di media online tentang sunscreen dari Neutrogena ini banyak banget pro dan kontranya.


Terlepas dari banyaknya pro dan kontra mengenai sunscreen ini, jujur aku sih suka sama produknya. Apalagi sunscreen ini juga tahan air dan keringat, oil free, non-comedogenic, serta mengandung anti-oksidan. Cara pakainya seperti pake sunscreen pada umunya aja, tapi kalo aku pake sunscreen sih ga pasti dengan takaran 2 jari karna beberapa sunscreen butuh lebih banyak. Buat pemakaiannya sendiri, kalo habis pake jangan langsung keluar ruangan yang langsung terkena paparan sinar matahari karna sebaiknya tunggu 15-30 menit dulu setelah pakai baru deh keluar ruangan. Baiknya di re-apply sekitar 3-4jam sekali, tapi kalo aku sendiri jujur jarang banget untuk re-apply karna aku kegiatan full indoor sehari-harinya.

Ingredients:
Water, Homosalate, Benzophenone-3, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Silica, Styrene/Acrylates Copolymer, Potassium Cetyl Phosphate, Beeswax, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Caprylyl Methicone, Cetyl Dimwthicone, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Polyacrylate, Behenyl Alcohol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Ethylhexyl Stearate, Fragrance, Disodium EDTA, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Chlorhexidine Digluconate, Ethylparaben, Trideceth-6, Propylene Glycol, Diethylhexyl 2,6-Naphthalate.


Kalo diliat dari ingredients-nya sunscreen ini sayangnya masih pake beberapa paraben di dalamnya. Meskipun memang diperbolehkan penggunaan paraben pada skincare sesuai dengan batas amannya, tapi skincare yang menggunakan paraben ga aman untuk semua orang terutama ibu hamil & menyusui serta orang yang memiliki kulit sensitive. Apalagi akhir-akhir ini paraben mulai di tinggalkan sama produsen beauty produk, karena penggunaannya dinilai ga aman juga untuk semua jenis kulit dan produk yang ga pake paraben cenderung lebih memiliki nilai plus. Jujur sayang banget sih, padahal sunscreen ini bagus tapi ga semua orang bisa pake.


Buat packaging dari Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen ini berbentuk tube dengan material plastik dan tutup putar. Isi dari produk lumayan banyak yaitu 88ml, tapi meskipun begitu packaging-nya masih handy kok jadi tergolong travel friendly. Untuk texture dari sunscreen ini medium-thick berwarna putih, ga terlalu kental maupun cair dan punya aroma manis yang powdery gitu. Tapi meskipun medium-thick, feel pemakaian dari sunscreen ini tetep ringan sih di kulit, cepet meresap dan di blend-nya pun gampang. Pas dipake dia ga ninggalin bekas white cast tapi ngasih kesan kulit lebih cerah dan glowing.


Cuma nih ya feel after effect-nya di kulit tuh kaya ada lapisan berminyak gitu, tapi buat kalian yang concern banget sama hal ini ga perlu khawatir juga karna sunscreen ini kan udah ada teknologi "dry-touch" yang dapat menjaga kulit dari kilau minyak berlebih meskipun mungkin buat beberapa orang bakal tetep terganggu sih apalagi yang punya kulit berminyak. Soalnya kerasanya tuh kulit malah jadi kaya berminyak setelah pakai karna kaya ngerasa pake topeng, tips dari aku kalo abis pake sunscreen ini langsung kipasin muka sampe meresap sempurna (pokonya sampe bener-bener kering di kulit) jadi dia ga ngasih efek lapisan berminyaknya gitu malah kulit rasanya jadi lembab dan seger gitu.


Berhubung sunscreen yang satu ini juga anti air jadi semisal wudhu untuk sholat pun bakalan ngerasa kulit itu kaya berminyak, makanya nih kalo mau pure hilang aku bakalan ngelakuin double cleansing karna kalo cuma pake air dia bakalan stay nempel di kulit. Tapi overall aku suka banget sih sama sunscreen ini, meskipun kalo kena mata masih bikin agak perih juga dan semisal aku pake dibawah masker kadang suka peeling karna kena gesekan dari maskernya. Kalo di kulit aku masih tergolong enak dan nyaman dipakainya, apalagi dia juga gampang di blend dan ga ninggalin bekas white cast. Proteksinya juga cukup full karna SPF50+ PA+++, jadi penasaran deh cobain versi terbarunnya yang SPF50+ PA++++ karna pasti udah improved formula dan siapa tau lebih bagus dari yang aku pake ini. By the way aku belum pernah coba untuk primer makeup ya, jadi gatau hasilnya gimana semisal dipakai sebelum makeup. Nah buat harganya masih tergolong affordable sih karna cuma IDR 198.000,- aja, itupun suka ada diskon kalo jajan di e-commerce biasanya jadi bisa lebih murah lagi.

Kalo mau tau info ter-update seputar produk-produknya Neutrogena dan berbagai info diskon, langsung follow Instagram-nya aja di @neutrogenaid ya. By the way kayanya segitu aja review tipis dari aku kali ini, see you on my next post!



Tysa^^


#NEUTROGENA #NeutrogenaSunscreen #Sunscreen

No comments: