October 09, 2024

COPAS (Coffee Panel Associate) with Skinsociate by Skinproof - DIY Workshop: "Personalize Your Skincare"

Hola bestie, welcome back to my blog!
blog post kali ini aku mau share keseruan aku ikutan event bareng SKINSOCIATE nih, buat yang belum tau jadi SKINSOCIATE ini adalah beauty community yang dibuat oleh SKINPROOF. Nah SKINPROOF sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang cosmetic testing dan consumer research, jadi kerjaan SKINPROOF itu membantu para client-nya yang merupakan para pelaku bisnis kosmetik/kecantikan untuk melakukan uji coba serta research pada produk-produknya. Dalam perjalanannya melakukan research SKINPROOF juga membentuk sebuah komunitas SKINSOCIATE sebagai wadah untuk mempromosikan kesehatan kulit dari para ahlinya, konten-konten yang informatif seputar kecantikan dan kesehatan, consumer insight hingga lingkungan yang suportif.

Jadi di komunitas SKINSOCIATE ini para beauty enthusiast yang tergabung didalamnya bisa mendapatkan banyak informasi seputar kecantikan dan kesehatan kulit dari para ahlinya. SKINSOCIATE ini berdiri sejak tahun 2023 lalu dan kebetulan aku menjadi salah satu member-nya sejak april 2024 kemarin yang sekaligus bagian dari SKINSOCIATE Contributor batch 3. Bedanya apa sih SKINSOCIATE member dengan SKINSOCIATE Contributor? Jadi kalo Contributor itu merupakan program dari SKINSOCIATE untuk mengembangkan potensi member-nya sebagai content creator. Tiap member-nya bisa join dan pastinya ada banyak keuntungan menjadi SKINSOCIATE Contributor ini seperti fee, perwakilan visual dari SKINSOCIATE, berkesempatan menjadi volunteer SKINPROOF, exclusive SKINSOCIATE kit hingga network dengan content creator lainnya. Sedangkan SKINSOCIATE member merupakan anggota komunitas aja dari SKINSOCIATE.

Selama bergabung dengan SKINSOCIATE dan menjadi SKINSOCIATE Contributor ini aku pastinya udah dapet banyak banget insight menarik seputar dunia beauty di group dan beberapa online event seperti webminar. Nah setelah beberapa bulan dapet insight cuma lewat online, akhirnya SKINSOCIATE ngadain event offline Sabtu 21 September 2024 kemarin dengan beberapa member dan SKINSOCIATE Contributor batch 4 terpilih. Offline event ini dinamain COPAS (Coffee Panel Associate) by SKINSOCIATE yang berlangsung di Kroma Dharmawangsa. Acara COPAS kemarin itu bertemakan "DIY Workshop - Personalize Your Skincare" with expert. Untuk ikutan event offline SKINSOCIATE ini sebelumnya aku daftar dulu dan alhamdulillah keterima sebagai salah satu yang bisa ikutan event ini.


Di acara dari COPAS kali ini ada talkshow seputar skincare dan workshop seru bareng pembicara yaitu kak Apt, Ike Indrawanti, S. Farm yang merupakan Cosmetic Scientist dari SKINPROOF. Berhubung SKINSOCIATE itu identik dengan warna serba kuning dan biru, nah COPAS kali ini dresscode-nya tuh kuning yang represent warnanya SKINSOCIATE.


Pas aku sampe kemarin acaranya tuh belum di mulai karna sambil nunggu temen-temen SKINSOCIATE member lain yang belum dateng, ga lama setelah itu akhirnya acara COPAS pun dimulai dan dibuka sama kak Bene dari perwakilan team SKINSOCIATE dan setelah pembukaan singkat langsung dilanjut ke talkshow bareng Kak Ike mengenai kandungan skincare.


Disini Kak Ike share singkat mengenai berbagai kandungan yang biasanya digunakan pada skincare. Mulai dari kandungan yang biasa hingga kandungan aktif yang terdapat pada skincare. Setelah sesi talkshow selesai langsung di lanjut ke sesi workshop "DIY Personalize Your Skincare", di workshop kali ini skincare yang akan dibuat itu adalah toner.


Jujur ini tuh pertama kalinya aku ikutan workshop bikin skincare gitu, biasanya kalo event offline kan workshop-nya kaya kerajinan tangan tapi kali ini beneran langsung terjun bikin skincare meskipun ga secara langsung di laboratorium. Jadi di meja udah disediain bahan-bahan yang diperlukan untuk buat toner-nya, mulai dari beberapa kandungan skincare, tempat, timbangan dan air.


Sebelum workshop dimulai para SKINSOCIATE member yang hadir disarankan untuk pake coat dan sarung tangan biar steril. Setelah itu langsung ikutin instruksi dari Kak Ike step by step pembuatan toner-nya. Terkesan gampang tapi ternyata sulit juga, karna bener-bener takaran bahan-bahannya tuh harus pas gaboleh kurang ataupun lebih. Bahkan kata Kak Ike sebenernya bakal lebih ribet lagi kalo lagi racik membuat skincare di laboratorium secara langsung, tapi akhirnya team aku bisa dan toner kita udah jadi.


Tapi emang iya sih, yang namanya buat produk di laboratorium pasti bakalan lebih ribet lagi dan kalo workshop gini kan dibikin versi simple-nya. Super happy banget sama hasil workshop-nya! Akhirnya bisa pake skincare bikinan sendiri. Nah setelah workshop skincare ini, acara dilanjut ke makan siang lalu ditutup dan selesai.


Pokonya seneng banget bisa ikutan event COPAS by SKINSOCIATE kali ini, semoga next time bisa ikutan event COPAS lagi. Aku tunggu undangan selanjutnya ya, thank you for having me SKINSOCIATE! See you on my next post!



Tysa^^


#SKINSOCIATE #SKINPROOF #COPASbySKINSOCIATE

No comments: